Dirosatul Firoq

    Author: Unknown Genre: »
    Rating

    Nama: Dirosatul Firoq
    Harga: 45.000
    Phone/SMS: 0857 2745 2727

    Perkara aqidah merupakan perkara yang sangat krusial. Sebab aqidah merupakan syarat mutlak dan fondasi utama diterimanya amal. Bila aqidahnya benar maka amaliahnya insya Allah akan diterima oleh Allah swt. Sebaliknya apabila aqidahnya batil hingga keluar dari islam maka seluruh amaliyahnya akan sia-sia, tidak diterima oleh Allah.
    Batalnya aqidah yang mengakibatkan rusaknya amal itu bukan sekadar seperti batalnya shalat ketika batalnya wudhu, yang hal itu mudah, dengan wudhu lagi kemudian mengulang shalat lagi dari awal maka sah. Namun kalau batalnya aqidah, akan menghapus seluruh amal. Karenanya, membentengi aqidah dari aneka kesesatan dan penyimpangan merupakan kewajiban yang tidak boleh dinomor duakan.
    Untuk urusan kesyirikan mungkin banyak yang dapat menjaga diri darinya. Berbeda dengan aliran serta pemikiran yang mengatasnamakan islam, banyak yang tidak mengetahuinya. Berangkat dari ketidaktahuan tersebut masih ada sebagian kaum muslimin yang latah serta menerimanya mentah-mentah tanpa mencoba mencari tahu asal usul ajaran tersebut. Mereka mengira hal tersebut merupakan ajaran rasulullah saw.
    Apakah anda termasuk di dalamnya? Atau keluarga, kerabat, serta orang-orang di sekitar anda ada yang termasuk di dalamnya? Bila iya, maka buku dapat membantu anda untuk menyadarkan mereka. Atau setidaknya dapat menjadi benteng bagi diri anda pribadi dari penyimpangan aqidah tersebut.
    Buku ini hadir untuk turut serta dalam membentengi aqidah umat dari berbagai penyimpangan aqidah. Kehadirannya memperingatkan umat tentang bahaya aliran sesat yang menyebar dewasa ini. Terlebih dengan munculnya berbagai aliran-aliran yang mengatasnamakan islam padahal telah keluar jauh dari ajaran islam sesungguhnya.
    Di dalamnya tidak saja dibahas tentang teologi (firqoh aqidah) klasik saja, tetapi juga berbagai aliran-aliran kontemporer terutama yang banyak menyebar di Indonesia khususnya. Setiap pembahasan dari aliran sesat tersebut disusun secara apik. Mulai dari definisi penamaan aliran, sejarah kemunculan dan perkembangannya, pendiri firqoh, para tokoh yang turut andil dalam penyebaran aliran, pokok-pokok ajaran, komentar para ulama tentangnya, serta ciri khusus yang terdapat pada aliran tersebut dan penyimpangan dari aqidah ahli sunnah wal jama’ah.
    Seluruh pembahasan disertai dengan maroji’ sumber yang jelas sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiyah dan jauh dari kesan subyektifitas belaka. Karenanya buku ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang terjun ke dunia dakwah ataupun bagi perorangan yang ingin menjaga serta menyelamatkan aqidah diri dan keluarga.
    Dengan dipaparkannya pemikiran-pemikiran sesat mereka bukan berarti ingin turut menyebarkan pikiran sesat terebut. Justru hal ini lakukan agar para pembaca bisa mengetahui kesesatan pemahaman tersebut. Sehingga bisa menghindarinya dan mengingatkan orang lain agar tidak mengikutinya, serta mengajak mereka yang sudah terlanjur terjerembab ke dalamnya agar bisa kembali ke jalan yang benar. Yaitu jalan Ahlu Sunnah Wal Jama’ah yang merupakan Al Firqoh An Najiyah (kelompok yang selamat). Wallahu a’lam bi showab.
    Judul Buku : Sejarah Pemikiran Islam, Dirasatul Firaq Mengenal Madzhab Teologi Islam Klasik dan Klasik Sesat di Indonesia
    Penyusun : Tim Ulin Nuha Ma’had ‘Aly An-Nur
    Penerbit : Pustaka Arafah
    Harga : 45.000

    Leave a Reply